Breaking News
Tempat Wisata Di Singkawang Kalbar Terbaru Yang Makin Hits

Wisata Di Singkawang

Tempat Wisata di Singkawang – Singawang adalah sebuah kota di provinsi Kalimantan Barat Indonesia. Kota ini terletak sekitar 145 kilometer sebelah utara Pontianak ibu kota provinsi Kalimantan Barat dan dikelilingi oleh pegunungan Pasi Poteng dan Chakok. Nama Singawong berasal dari bahasa Dayak Salako yang berarti wilayah luas Rawa Chakawong (semua rawa). Sumber: Buku Austronesia Tayaka oleh Simon Taktir. Ada juga penambahan komunitas Tionghoa Hakka di Chakawong.

Jumlah penduduk kota Singkwang pada tahun 2021 adalah 239260 jiwa menjadikannya salah satu kota paling etnik dan religius di Indonesia. Pada tahun 2022 Singkwang menduduki peringkat pertama sebagai ibu kota toleransi di Indonesia.

Tempat wisata di kota Singkawang Kalimantan Barat

Asal Singkawang dan Tempat Wisata di Singkawang

Awalnya Singkawang adalah Desa Singkawang yang merupakan bagian dari Kesultanan Sambas sebagai tempat persinggahan para pedagang dan penambang emas dari Monterado. Para penambang dan pedagang yang didatangkan langsung oleh Sultan Sambas untuk bekerja di pertambangan emas yang sebagian besar dari China itu terlebih dahulu beristirahat di Singkawang untuk meremajakan diri sebelum berangkat ke Monterado, di mana Singkawang merupakan pelabuhan emasnya, juga merupakan titik perlintasan. Produk pertambangan (debu emas).
Saat itu, penduduk Dayak Sarako dalam menyebut Singkawang dengan kata “Sakawok” (Sarako Dayak). Ini berarti lahan basah yang sangat besar di pantai. Suku Dayak Salako adalah bagian dari prajurit Kesultanan Sambas dan badan intelijen yang ditugaskan di wilayah Binua Sarauntung Sakawong.
Pada dasarnya, Dayak Sarako tinggal di kawasan tradisional Sakawok sejak lama sebelum menjadi kawasan komersial yang ramai. Orang Tionghoa Hakka dari Tiongkok selatan, kemudian sebagian besar petani, pedagang dan penambang emas, memasuki kawasan Sakawok melalui sungai kecil di kawasan Sado (Sedau). Awalnya, kawasan Singkawang masih berupa hutan belantara luas yang dipenuhi rawa-rawa. Karena letak geografisnya, para imigran Hakka Tionghoa menyebut daerah Hakka ini “Yamaguchi Hiroshi”.
“Gunung” berarti gunung dan hutan, “guchi” berarti muara sungai, dan “yo” berarti laut. Tiga suku kata ini menggambarkan letak geografis Singkawang, dikelilingi pegunungan, berbatasan dengan laut, dengan sungai-sungai yang mengalir dari hulu ke hilir, berakhir di muara sungai (muara). Kebetulan atau tidak, nama San Qiu Jong yang diberikan oleh para pendatang Hakka Tionghoa, memiliki bunyi dan makna yang sama dengan nama Sakawokun yang pertama kali diberikan oleh nenek moyang Dayak Sarako. Hal ini menunjukkan bahwa selalu terjadi pertukaran yang terjalin antara masyarakat Hakka Tionghoa dengan masyarakat adat Dayak Salako Sakawokun, terutama dalam hal bahasa dan budaya.
turis.

Pantai berpasir panjang Singkawang
Pantai Pasir Panjang telah lama menjadi tujuan wisata populer di Kalimantan Barat. Posisinya menghadap Laut Natuna dan dekat dengan beberapa pulau kecil seperti Laem Kutang, Kabun, dan Randayan. Untuk menuju pulau ini, Anda bisa menyewa perahu kecil atau speedboat di sini. Sebagai tempat rekreasi, objek wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang tersedia bagi wisatawan, seperti hotel, cottage, pertokoan dan diskotek di sekitar pantai. Tempat ini sangat cocok bagi mereka yang suka berenang, memancing, menyelam, ski air, dan selancar.
Pantai Pasir Panjang terletak di kecamatan Tujuberas, hanya 17 kilometer dari pusat kota Singkawang. Kondisi akses jalan beraspal dan dapat dilalui kendaraan roda empat. Pilihan transportasi dari dan ke Pasir Panjang adalah angkutan umum, taksi, minibus dan kendaraan pribadi. Hamparan pasir putih dan bebatuan ramping dengan hembusan angin dan ombak yang aman untuk berenang, suasana Pasir Panjang bisa dirasakan saat matahari terbit dan terbenam di ufuk.

Seiring dengan deretan pegunungan besi dan pepohonan yang rindang menambah keindahan dan keunikan destinasi wisata ini. Anda akan merasa sempurna dan nyaman saat berwisata atau berlibur di pantai Pasir Panjang ini. Berbagai fasilitas mulai dari akomodasi, kolam renang keluarga, taman bermain anak-anak dan warung makan hingga fasilitas olahraga seperti motorcross, balap jalanan, dan go-kart. Anda juga bisa memancing langsung ke area laut.

Taman Pulau Xinhua Singkawang
Salah satu destinasi wisata baru Singkawang adalah Kawasan Wisata Teluk Karang/Teluk Ma’jantuh. Hotel ini terletak di selatan Kota Singkawang, 8 km sebelum memasuki kota. 3 km dari ujung Tol Pontianak-Singkawang. Destinasi tepi pantai ini merupakan objek wisata futuristik yang menawarkan hiburan modern dan alami. Menawarkan pemandangan pantai dan hiburan keluarga lainnya serta didukung dengan berbagai fasilitas antara lain: B. Kereta pengunjung atau kuda yang bisa disewa untuk mengelilingi taman rekreasi ini. Selain itu pengelola menyediakan kolam renang, kantin dan fasilitas lainnya.

Kebun Binatang Xinhua Singkawang
Kebun Binatang Xinhua terletak di sebelah area Taman Pulau Xinhua, sekitar 500 meter di selatan Taman Pulau Xinhua. Ciri khas dari kebun binatang ini adalah letaknya yang diatur ke berbagai arah di sekitar gunung, dan hewan langka domestik dan asing dapat dilihat di keindahan laut dari atas gunung. Taman rekreasi ini juga memiliki kendaraan yang mengangkut wisatawan di sekitar Gunung Bajau. Dari puncak gunung ini, Anda bisa melihat dengan jelas keindahan kota Singkawang.

Taman Bukit Bougainville Singkawang
Kebun bunga ini terletak di sebelah selatan desa Sijankung yang berjarak ±6km dari pusat kota Singkawang. Posisinya berada di kaki bukit, dengan latar belakang gunung Pasi, dikelilingi kawasan hutan dan perkebunan. Bunga Bougainville adalah ciri utama taman seluas 1,5 hektar ini, namun ada juga berbagai macam bunga dan rangkaian taman yang indah untuk dinikmati keluarga dan anak muda. Fasilitas yang tersedia bagi pengunjung memberikan kesan yang relatif “nyaman”, mulai dari fasilitas umum seperti tempat parkir, mushola, gubuk peristirahatan, kamar kecil, kafetaria, kolam renang mini anak, hingga hutan homogen. . Ini disebut “Area Supercool” dan dapat digunakan untuk fotografi pernikahan, alam, dll. Dari kamar Anda hingga menu favorit Anda, kami akan memperlakukan Anda dengan keramahan.

Taman Sendayu Singkawang
Berdekatan dengan Taman Bougainville, Sendayu memiliki tempat pemancingan, pohon buah-buahan, taman bunga, dan taman bermain anak-anak. Anda dapat menikmati semilir angin yang sejuk sambil menyaksikan matahari terbenam di ufuk barat dan masakan Sendayu Cafe.

Trending 👉:  Pariwisata Di Bali

Taman Teratai yang indah Singkawang
Kurang dari 10 menit dari pusat kota, ini adalah tempat bagi keluarga untuk bersantai dan menikmati pemandangan pegunungan yang menghubungkan jalan-jalan Singkawang dengan rasa “air”. Menikmati makanan dan minuman bersama di pantai, di restoran , atau di tepi danau.

Pasar Hongkong Singkawang
Tidak masalah jika Anda lapar di malam hari, karena deretan gerobak yang menjual berbagai jenis makanan di Pasar Hong Kong siap mengisi perut Anda. Pasar Hong Kong begitu orang Singkawang menyebut Jalan Bawal dan sekitarnya pada malam hari. Pagi, siang dan malam hanya pemandangan kota dengan mobil yang datang dan pergi, tetapi pada malam hari ramai dengan warung makan yang menjual berbagai makanan.

Vihara Tri Dharma Bhumi Raya Singkawang
Kota Singkawang juga dikenal sebagai kota seribu candi. Ada banyak bangunan candi di setiap sudut kota ini, yang biasa disebut dengan candi atau pekon. Bangunan ini memiliki gaya arsitektur yang ditandai dengan dekorasi merah dan singa.

Danau Biru Singkawang
Danau Biru Singkawang terletak di kawasan Singkawang Timur, lebih tepatnya di kawasan Wonosari Lobang, hanya berjarak sekitar 6 km dari pusat kota Singkawang.

Rekomendasi tempat wisata di Singkawang
Rekomendasi tempat wisata di Singkawang

Budaya yang masih terpelihara di Singkawang

Perayaan Imlek di Singkawang pada malam 31 Januari 2014. Cap Go Meh
Sedangkan bagi masyarakat Tionghoa lainnya di Indonesia, perayaan Imlek merupakan tradisi budaya termegah yang dirayakan setiap tahun di semua lapisan masyarakat Singkawang. Bagi mereka, Tahun Baru Imlek tidak berbeda dengan orang Indonesia lainnya yang merayakan Idul Fitri atau Natal.
Tahun Baru Imlek berawal dari tradisi masyarakat Tionghoa.

Hal ini dilihat sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas hasil panen sekaligus harapan untuk hasil yang lebih baik di musim mendatang. Tahun Baru Imlek selalu dirayakan selama 15 hari berturut-turut, dengan hari puncak ke-15 disebut Cap Go Meh. Dalam tradisi Tionghoa, itu berarti malam kelima belas, puncak perayaan Tahun Baru Imlek, dan Cap Go Meh dirayakan secara khusus. Jika ingin menjelajah lebih jauh, di Indonesia sendiri, Kap Goh Meh merupakan perpaduan antara budaya Tionghoa dan Indonesia, yaitu Kap Goh Meh Mochi. Lontong adalah makanan asli Indonesia, sedangkan cap goh meh adalah tradisi yang bermula dari perayaan Tahun Baru Imlek.
Puncak acara Tahun Baru Imlek atau Cap Go Mae konon bisa menangkal gejolak dan malapetaka di masa depan. Mengusir roh jahat dan mengusir kemalangan di Cap Go Meh dilambangkan dengan pertunjukan Tatung (diucapkan Ta-Thung). Tatung adalah media utama Cap Go Meh. Karena banyak orang yang kesurupan dan orang-orang ini disebut Tatung, atraksi Tatung menjadi misterius dan menegangkan, dipimpin oleh seorang pendeta.

Roh-roh yang dipanggil diyakini sebagai roh baik yang dapat mengusir roh jahat yang berusaha mengganggu keharmonisan kehidupan masyarakat. Roh-roh yang dipanggil untuk dimasukkan ke dalam perbuatan diyakini sebagai pahlawan dari legenda Tiongkok, seperti panglima perang, hakim, penulis, pangeran, pelacur yang bertobat, dan orang suci lainnya.
Roh-Roh yang dipanggil dapat memiliki masing-masing tergantung pada apakah pemeran Tatun memenuhi persyaratan tingkat yang ditetapkan oleh pendeta. Klan Besar harus berpuasa tiga hari sebelum hari raya.
Di atraksi Datong milik arwah orang yang sudah meninggal, mereka bertingkah aneh, ada yang menginjak-injak parang dan pisau, ada juga yang menancapkan kawat baja tajam ke pipi kanan dan menusuk pipi kiri. Anehnya, perbuatan itu tidak menyakiti atau menyakiti sama sekali. Suku Tatun lainnya tidak pernah puas memakan hewan dan ayam hidup dan meminum darah segar mereka. Di Singkawang, banyak juga orang Dayak yang ikut menjadi Thatun.

Partisipasi dalam upacara Tatun didorong karena menyerupai upacara tradisional Dayak. Bahkan ada Tat Tionghoa Hakka yang memakai adat Dayak karena arwah yang masuk ke tubuhnya juga berasal dari arwah nenek moyang Dayak mereka, inilah salah satu keunikan transformasi budaya Dayak China. Transformasi budaya antara upacara budaya Tionghoa dan masyarakat lokal seperti ini tidak hanya terlihat pada komunitas Tionghoa perantauan di Asia Tenggara, tetapi juga pada komunitas Tionghoa perantauan di seluruh dunia, termasuk China daratan sendiri. Setibanya di Shinchuan, masyarakat Tionghoa telah mengembangkan ikatan erat dengan masyarakat adat, khususnya Dayak. Oleh karena itu, tidak ada keanehan di antara kedua suku bangsa ini.
Gelombang migrasi besar-besaran pada tahun 1760 membawa orang Tionghoa Hakka dari provinsi Guangdong Tiongkok selatan ke Kalimantan. Hal ini tidak terlepas dari peran Kesultanan Sambas yang secara rutin mengajak mereka untuk menetap dan bekerja sebagai kuli di tambang emas dan intan di Monterado, Benkayan, Kalimantan Barat.

Meskipun ada penduduk setempat, terutama yang telah beradaptasi secara fisik dan budaya dengan masyarakat Dayak, mereka juga melestarikan bahasa dan adat istiadat nenek moyang Hakka Tionghoa dari generasi ke generasi hingga saat ini. Umumnya pemeluk agama Konghucu dan Budha, Tahun Baru Imlek merupakan tradisi khusus yang selalu mereka rayakan. Selain itu, masyarakat Tionghoa Singkawang yang beragama Kristen Protestan dan Katolik merayakan Tahun Baru Imlek sebagai reuni keluarga dan menegaskan identitas mereka sebagai keturunan Tionghoa Hakka Indonesia.
Pada masa Orde Baru, perayaan Tahun Baru Imlek dilarang di depan umum, terutama upacara Datong. Namun, selama era reformasi mantan presiden Gus Dur mengizinkan kembali dan bahkan pemerintahan berikutnya, Megawati Sukarnoputri, meratifikasinya menjadi undang-undang. Ini memberi orang Tionghoa, khususnya di Singkawang, lebih banyak kebebasan untuk mempraktikkan tradisi dan upacara keagamaan mereka. Dalam dunia pariwisata, Datong memiliki potensi untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Singkawang tidak hanya dikenal di dunia internasional, Thatun juga berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian daerah. Hal ini dibuktikan dengan keputusan pemerintah pusat untuk memasukkan Tahun Baru Imlek dan kota Cap Ngo Mee Singkawang dalam kalender pariwisata Tanah Air.

Destinasi wisata di Singkawang
Destinasi wisata di Singkawang

Gawai Dayak Naik Dango Singkawang
Sebuah kegiatan ritual yang berpusat di sekitar panen padi, upacara Naikdango merupakan ungkapan rasa terima kasih kepada Sang Pencipta masyarakat Dayak atas hasil yang dicapai. Upacara akan dilaksanakan di semua kecamatan termasuk Kota Singkawang. Tempat-tempat digilir setiap tahun antar kecamatan sebagaimana ditentukan oleh Dewan Bea Cukai Daerah kabupaten. Selain upacara adat, juga akan diadakan pesta wisata budaya Uchidango yang diisi dengan pentas seni, lomba permainan tradisional, lomba kesenian daerah, pameran, seminar budaya, dan pasar rakyat.

Trending 👉:  Tempat Wisata Di Paris

tari tiday
Tidayu adalah singkatan dari Cina, Dayak dan Melayu. Tarian ini juga dikenal di beberapa daerah pesisir barat Kalimantan Barat. Tarian ini melambangkan keragaman etnis Kota Singkawang yang bahu membahu melestarikan budaya leluhurnya.

Tari Jeping Singkawang
Tarian ini merupakan ciri khas masyarakat Melayu di Singkawang, Kalimantan Barat, dan ciri khas Gumbo sangat kental.
https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Singkawang#Pranala_luar

Singkawang adalah salah satu kota yang ada di Kalimantan Barat. Wisata alam sekaligus wisata modern dihadirkan di Sinka Island Park yang terletak di Jalan Malindo, Teluk Karang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat yang jaraknya 8 km dari Kota Singkawang dan bisa ditempuh sekitar 3 jam dari Pontianak atau sekitar 30 menit dari Singkawang.

Penasaran ingin sekali berlibur di pantaipantai Hawai

Tempat Wisata di Singkawang: Buat yang hobby mancing, Pantai batu Burung bisa menjadi pilihan terbaik.

Kekayaan wisata Kota Singkawang sudah tidak diragukan lagi mulai dari wisata alam, budaya, dan wisata kota pun bisa kita temukan di sini. Objek Wisata di Singkawang: Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang.

Tempat Wisata di Palangkaraya yang Bagus dan Ngehits . Banyak sekali objek wisata yang bisa kamu temukan di singkawang. Taman Cinta Pajintan merupakan tempat wisata buatan di Singkawang.

Wisata yang satu ini memadukan panorama alam berupa pegunungan Jemppol yang tampak jelas dari taman ini, dan beberapa panorama buatan seperti danau. Dengan 612 ulasan wisata Singkawang, Indonesia dari berbagai narasumber, Tripadvisor menjadi sumber informasi yang tepat tentang Singkawang. Daya tarik lainnya adalah adanya tugu yang ada di belakang masjid ini.

Di taman ini juga terdapat arena bermain dan penginapan. 22 Tempat Wisata di Singkawang yang Bagus dan Ngehits . Ngetrip ke BALI Info paket tour ke Bali.

Namun, koleksi liburan tersebut tidaklah lengkap jika belum menjelajahi Kota Singkawang di Kalimantan Barat. Kemenarikan tempat wisata ini ditunjang dengan budaya di kota ini yakni perayaan imlek yang meriah dan juga julukannya sebagai Kota 1000 Klenteng. Namun sebelum kita menuju daftar tersebut.

Tempat wisata sejarah ini berada di Jalan Jendral Ahmad Yani, Pontianak. Keanekaragaman suku dan budaya di Kota Singkawang yang mana dihuni 3 etnis besar yakni Tionghoa, Dayak, dan Melayu ini menjadi nilai dan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tempat Wisata Singkawang.Liburan ke destinasi yang kaya akan pesona tentunya sangat menyenangkan.

Destinasi wisata murah meriah di Singkawang yang menarik untuk dikunjungi saat liburan. Kota Singkawang atau San Keuw Jong adalah sebuah kota (kotamadya) di Kalimantan Barat, Indonesia.

Tempat Wisata di Singkawang yang Wajib Anda Kunjungi . Mulai dari wisata alam yang memiliki udara segar, wisata pantai dengan ombaknya yang indah, hingga wisata religi bagi kaum Tionghoa. Singkawang merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi Kalimantan Barat dan merupakan kota terbesar ke-dua setelah Pontianak.

Tak banyak yang tahu kalau di kota ini tersimpan seribu satu tempat wisata yang layak sobat kunjungi. Tempat ini adalah sebuah objek wisata akan masa depan dengan memadukan kecantikan alam akan pantainya dan berbagai wahana hiburan yang modern. Jika dari kota pontianak jarak tempuhnya sekitar 3 jam, dan dapat di akses melalui jalur darat.

FAQS Seputar Tempat Wisata di Singkawang

Agama apa yang paling banyak dianut di Singkawang?
Mayoritas penduduk kota Singkawang beragama Budha, Konghucu, Islam, Katolik, Protestan, Tao, Hindu Tionghoa, Dayak dan Melayu.

Mengapa Kota Singkawang dinobatkan sebagai kota paling toleran?
Sering disingkat Thidayu, hidup berdampingan secara rukun dan damai, karena penduduknya sebagian besar adalah Tionghoa, Dayak, dan Melayu. Kota Singkawang dinobatkan sebagai kota paling toleran di Indonesia oleh Setara Institute pada tahun 2018, berkat keharmonisan kehidupan masyarakatnya yang majemuk.

Apa Makanan Khas Singkawang?
1. Gunting bubur. Bubur gunting adalah makanan khas Singkawang yang terbuat dari kuah dan kakwe.
2. Roti Choi. Ilustrasi Choi Pan, Sajian Khas Singkawang untuk merayakan Cap Gaw Meh.
3. Chenmee.
4. Heken.
5. Bubur pedas.
6. Sajikan ikannya.
7. Sup bebek.

Bahasa apa yang digunakan Singkawang?
Hakka di Kalimantan Barat adalah bahasa asli orang Tionghoa di wilayah tersebut. Di Singkawang, 62% penduduknya berbicara bahasa Hakka. Beberapa generasi tua tidak bisa berbahasa Indonesia, sehingga beberapa program pemerintah Hakka disosialisasikan.

Mengapa begitu banyak orang Tionghoa yang tinggal di Singkawang?
Mereka menamakannya San Khieu Yong, yang secara harfiah berarti “Gunung Haikou”. Menurut orang Cina, ketiga faktor geografis ini menjadi faktor penting yang mendukung pertanian dan perdagangan. Karena alasan ini, banyak orang Tionghoa menetap di Shinkawa.

Apa bahasa Singkawang?

Daftar Istilah Khek
— Niiho juga? = Bagaimana kabarmu?

Suku Singkawang yang mana?
Kota Singkawang adalah salah satu Pecinan terbesar di Indonesia, dengan mayoritas penduduk Tionghoa Hakka dan minoritas Tionghoa Tio Chu. Persentase keseluruhan sekitar 42%, sisanya adalah Singkawang Malaysia (suku Sambas) (30%). Dayak (10%), Jawa (10%), Madura (5%), pendatang

Kota Singkawang Bupati yang mana?
Kotamadya Singkawang adalah sebuah departemen dari Kabupaten Sambas yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Pembentukan Kotamadya Singkawang Nomor 12 pada tanggal 21 Juni 2001 (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2001 Nomor 92, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia). nomor 4119).

Di manakah lokasi Singkawang?
Kalimantan Barat . Singkawang/provinsi

Di manakah lokasi Patung Singkawang?
Kalimantan Barat adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di pulau Kalimantan dengan ibu kota atau pusat pemerintahan di kota Pontianak. Kalimantan Barat memiliki luas 147.307,00 km². Kapan Bandara Singkawang Dibangun Pembangunan Bandara Singkawang di Kalbar dipercepat. Targetnya, bandara tersebut bisa beroperasi dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada akhir 2024. Pembangunan Bandara Singkawang dilakukan sesuai skema KPBU.

Siapakah keturunan orang Singkawang?
Singkawang terletak di Kalimantan Barat. Letaknya tepatnya hingga 145 kilometer sebelah utara kota Pontianak. Alasan mengapa kota ini menjadi salah satu Pecinan di Indonesia adalah karena populasi Tionghoa yang melimpah.

Trending 👉:  Desa Wisata Lembah Kalipancur

Apa tujuan upacara tatun dalam perayaan cap gaw meh di singkawang?
Suku tatun berbaris mengelilingi kota, memperagakan kekebalan dan melantunkan mantra dengan iringan kendang. Ritual di seluruh kota ini juga dikenal sebagai Jalan Cuci. Tujuannya adalah untuk membersihkan kota dari roh-roh jahat.

Nah kali ini alawisata akan membahas mengenai tempat wisata yang ada di Singkawang, namun sebelum itu, yuk kenalan dulu dengan kota yang satu ini.. Hutan Mangrove setapuk ini berada di kelurahan setapuk besar kecamatan singkawang utara berjarak sekitar 20 menit dari pusat kota singkawang. Singkawan merupakan sebuah kota madya yang berada di Provinsi Kalimantan Barat.

Kota ini memiliki potensi wisata yang wah. Tempat Wisata di Singkawang Terbaru dan Populer. Di tempat ini Kamu bisa bermain air dengan bebas ataupun memuaskan hobi berenangmu.

Daya tarik utama tempat wisata ini adalah arsitektur bangunannya yang mewah dan berbalut cahaya lampu, terutama di waktu malam. Wisata dan Liburan di Singkawang: Di tempat wisata ini kita juga bukan hanya menikmati keindahan alam tapi kita juga bisa sambil belajar.

Baiklah agar tidak panjang lebar, langsung saja ke titik tujuan artikel ini di buat, Artikel ini bertujuan Untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Singkawang yang paling indah, Terbaru dan di rekomendasikan untuk Anda Jelajahi berikut kami ulas secara singkat 22 Tempat Wisata di Singkawang Terbaru yang harus segera di explore: Jika sobat adalah traveler dengan jam terbang tinggi, mungkin sebagian besar destinasi wisata Indonesia telah Anda sambangi. Tak ketinggalan, wisata kuliner juga bisa kamu temukan di Kota Singkawang.

Wisata Singkawang yang Wajib di Kunjungi Singkawang merupakan Kota madya yang terletak di provinsi Kalimantan Barat. Di kota Singkawang sendiri yang dikenal dengan kota pariwisata memiliki banyak pilihan destinasi wisata. Tempat wisata di Singkawang – Howdy Bornean!Jangan ngaku traveler sejati kalau kali belum berkunjung ke kota damai nan indah Singkawang.

Tapi karena lokasi wisata ini di gang kecil maka untuk ke tempat kita harus menggunakan motor. Waterpark yang berlokasi di Singkawang timur ini punya ciri khas warna-warni yang menarik pada setiap wahananya sehingga sangat disukai oleh anak-anak. Kota yang di dominasi keturunan Tionghoa ini ternyata memiliki banyak tempat wisata yang menarik.

Taman Sinka Island Park adalah satu dari tempat wisata di Singkawang yang mampu menyibukkan nuansa liburan anda. Dahulunya Singkawang merupakan tempat pertambangan emas dan juga sebagai tempat pesinggahan pedagang dari Monterado. Mulai dari artefak temuan di Kalimantan barat, koleksi benda kerajaan, kerajinan seni dan budaya suku Dayak, sampai koleksi keramik dari Cina.

Air terjun tempat wisata Singkawang ini juga menawarkan pemandangan alam yang mempesona. Taman Sinka Island Park; Di bawah air terjun tempat wisata Singkawang ini terdapat semacam kolam untuk pengunjung bisa mandi dan berendam.

No DP, pembayaran di bali. Pembayaran setelah sampai Yogja. Hal ini menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk datang ke air terjun di Singkawang ini.

So, sobat pun sudah saatnya memasukan Singkawang ke list liburan sobat. Sekali lagi NO DP ! Namun saat ini Singkawang sudah berkembang pesat serta menjadi.

Terlebih dahulu kita akan berkenalan dengan kota tersebut. 3 hari ,2 malam. Pantainya menyuguhkan pemandangan yang masih sangat alami dengan view perbukitan yang memanjakan mata.

Tempat wisata selanjutnya sangat direkomendasikan bagi Kamu yang hobi berenang yaitu Gunung Jempol Waterboom. Pernah mendengar kota bernama Singkawang sebelumnya? Daftar Hotel Di Kota Singkawang – Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang hotel / penginapan yang berada di sebuah kota yang berada di Provinsi Kalimantan Barat.

Tereletak sekitar 145 km sebelah utara dari Kota Pontianak (Ibukita Kalimantan Barat). Museum ini dibagi menjadi tiga zona yang ketiganya memiliki koleksi yang berbeda. Suasana yang eksotis nan instagramable membuat para pelancong ramai berdatangan.

+62 821 5308 7188. Lihat ulasan wisatawan Tripadvisor dan foto objek wisata di Singkawang, Indonesia. Masjid Raya Singkawang adalah tempat wisata religi lainnya yang ada di Singkawang.

Tugu tersebut sudah ada sejak 1880 silam. Ambil penerbangan pagi ya guys..

Inilah 33 Tempat Wisata Di Singkawang yang makin hits dan rekomended untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

  • 1. Pulau Simping
    2. Hutan Mangrove Setapuk
    3. Pantai Sedau
    4. Bukit Bougenville Singkawang
    5. Danau Seran Tangan
    6. Taman Gunung Sari
    7. Cagar Alam Raya Pasi
    8. Taman Burung Singkawang
    9. Taman Gayung Bersambut
    10. Air Terjun Sibohe
    11. Rumah Keluarga Tjhia
    12. Air Terjun Eria
    13. Waterboom Gunung Poteng
    14. Danau Biru Singkawang
    15. Masjid Raya Singkawang
    16. Tanjung Bajau Beach
    17. Vihara Tri Dharma Bumi Raya
    18. Pantai Pasir Panjang
    19. Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi
    20. Pantai Batu Burung
    21. Tugu Naga Singkawang
    22. Pantai Palm Beach
    23. Pasar Hongkong
    24. Taman Batu Belimbing
    25. Pulau Lemukutan
    26. Danau Tadow Indah
    27. Waduk Pajintan
    28. Gunung Poteng Waterboom
    29. Pantai Kura-Kura
    30. Taman Cinta Pajintan
    31. Bukit Rindu Alam
    32. Sinka Island Park
    33. Pulau Randayan

Pin oleh Pemandangan Alam di Pemandangan Alam Terindah

Pin di Indonesia

gunung singgalang Ref. Background pemandangan alam in

Kelenteng I Love Indonesia Pinterest

Pin oleh GoIndonesia ! di GoIslands Pulau dan Kalimantan

Gunung Poteng, Tempat Wisata di Kota Singkawang

(Kampung Nelayan) Pemangkat, Kalimantan Barat or West

Tags: destinasi wisata di singkawang, tempat wisata di singkawang, rekomendasi tempat wisata di singkawang, taman wisata di singkawang, tempat wisata di singkawang kalbar, apa saja objek wisata di singkawang, wisata pantai di singkawang, wisata kuliner di singkawang, tempat wisata di singkawang,
wisata baru di singkawang, wisata gunung poteng di singkawang, wisata malam di singkawang, tempat wisata baru di singkawang, tempat wisata terbaik di singkawang

About PesonaWisata

Check Also

Legenda Wisata Cibubur

Pameran berlangsung mulai 5 oktober sampai 13 Oktober 2013. Tempat wisata di Cibubur selanjutnya cocok …

eskort mersin
- istanbul diyetisyen -

istanbul boşanma avukatı

- SEO - All Star Tower Defense
eskort mersin
- istanbul diyetisyen -

istanbul boşanma avukatı

- SEO - All Star Tower Defense
eskort mersin
- istanbul diyetisyen -

istanbul boşanma avukatı

- SEO - All Star Tower Defense